19 Januari 2009

Sendang Biru Malang


Kalau anda dalam perjalanan menuju Lumajang dari arah Malang, setelah melaui turen sebuah kota kecil di selatan Malang ada pertigaan sebelum Dampit ada papan penunjuk yang menunjukkan arah Sendang Biru 46 KM. Setelah melalui jalan yang berkelok-kelok, menanjak anda akan samapi ke sebuah tempat wisata yang bernama Sendang Biru.
Memang tempat ini tidak begitu populer bagi orang-orang di luar Malang tetapi bagi para penggemar olah raga memancing nama tersebut pasti tidak asing lagi di telinga. Sebagai sebuah tempat wisata Sendang Biru memang harus banyak berbenah. Selain tempatnya yang agak kotor dan kurang terawat, karena tempat ini berdekatan dengan TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) maka bau amis memang terasa menyengat sehingga membuat kita tidak bisa betah berlama-lama di sana. Juga fasilitas sebagaimana layaknya sebuah tempat wisata tidak banyak kita jumpai kemudian jalan menuju lokasi yang terlalu sempit sehingga kita merasa tidak sedang menuju sebuat tempat wisata.
Terlepas dari unsur-unsur di atas bagaimanapun Sendang Biru menyimpan eksotika alam yang sangat menarik. Betapa sangat indahnya menyaksikan laut selatan tetapi dengan ombak yang kecil tenang seperti layaknya ombak di pantai utara Jawa. Bagi anda para penggemar seafood juga bisa memuaskan dahaga anda karena di sini banyak ditemukan tempat makan yang menawarkan berbagai menu yang tentunya cocok dengan selera dan harga yang jauh di bawah restauran-restauran seafood di kota tentunya.
Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar