19 Januari 2009

Coban Rondo


Sebetulnya saya tidak ada rencana sebelumnya untuk berkunjung ke tempat ini. Bermula ketika saya dan teman-teman barusan ada acara di kediri kemudian kami berencana pulang ke Surabaya melalui Batu, Malang. Karena waktu yang tersedia cukup longgar, sekalian refreshing. Setelah melalui Kandangan, Pare kemudian Ngantang, Pujon, sebelum memasuki Payung kira-kara 10 KM sebelum Batu kalau dari arah Kediri tepatnya di pertigaan yang ada patung sapinya di situlah sekitar 4 KM lagi ke arah selatan tempat wisata yang sebetulnya cukup terkenal untuk daerah Malang yaitu Coban Rondo. Tempatnya sejuk karena berada di ketinggian sekitar 800-1000 DPL. Sebetulnya bukan hanya air terjun saja objek wisatanya, selain itu masih ada tempat outbond, bumi perkemahan juga bermacam satwa dan pepohonan atau hutan wisata.
Akses Jalanya lumayan bagus dan mudah dijangkau, bagi yang berkendaraan pribadi baik mobil ataupun motor mungkin tidak begitu kesulitan akan tetapi untuk yang ingin naik kendaraan umum mungkin agak kesulitan , saya tidak melihat fasilitas kendaraan umum menuju objek wisata ini.
Mungkin ini yang bisa jadi oleh-oleh dari perjalanan saya beberapa hari yang lalu.

2 komentar:

  1. DPL tuh apa pak??? iya dari dulu sampe sekarang masih belum kesampean neh berkunjung ke air terjun cuban rondo tuh. :D bapak neh jg pergi kok ya pergi sendiri sich, keliatan ya kalo tidak setia kawan. huehueheuheu tapi bapak yg satu ini buaekkkkkk buangetttt kok. :)
    photonya harus lebih banyak lagi yaaa... biar pembaca nya lebih puaaaassssss jiayouuu

    BalasHapus
  2. DPL : Di atas permukaan Laut neng Mely, merupakan ukuran ketinggian posisi ketinggian diukur dari permukaan laut. Begitu neng..

    BalasHapus